Escape to Solo & Jogja (Prewedding in Kencana Art Photography)

18 Agustus kemaren aku sama Ivan akhirnya prewed! Asik!

Kita prewed di Kencana Photography, Jogjakarta. Jadwal prewed tanggal 18 Agustus hari Minggu, tapi kita udah cao dari Semarang buat liburan ke Solo dulu dari tanggal 16 Agustus. Alesan ke Solo karena mau liat rumah Ivan yang di Solo dan pengen liburan aja.

Di Solo kita sengaja nginep di Favehotel Solo Baru karena mau ke Double Decker yang ada di bawahnya. Dan lagi, Favehotel itu seberangan sama The Park & Hartono Mall. Aku sempet ke The Park dan nyalon di Johnny Andrean, yang salonnya jauh lebih besar dan lebih bersih dari Semarang. Cuma bayar 128ribu sudah Hair spa + blow dry + vitamin loh! Di Semarang mah mana dapet.

Malemnya kita ngedate, dasar hoki, kita kesana pas lagi promo Buy 1 Get 1 Wagyu Tenderloin! Jadi Ivan bayar kira-kira 200ribuan tapi udah dapet 2 Wagyu Tenderloin beserta dessert Chocolate Lava Cake yang perfect masaknya. Seneng banget deh. Dan lagi, di Double Decker ini lagu yang diputer adalah lagu-lagu 80-90s, selera kita banget deh, hahahaha.

img_20190816_181825_7152858610860626220277.jpg
WAGYU!
img_20190816_184557_9992582098848164222792.jpg
Perfectly melted Chocolate Lava Cake

Besoknya, kita berangkat ke Jogja. Di Jogja kita nginep di Forriz, hokinya lagi, kita dapat free upgrade room tanpa diminta. Jadi kita bayar untuk Superior, tapi kita dapat Deluxe. Tuhan sayang banget sama kita yah. πŸ™‚ Aku asumsi sih karena sorenya ada rombongan tour 5 bus, kamar Superior mereka penuh jadi aku dan Ivan yang ga tergabung dengan tour dipindah ke Deluxe.

img_20190817_142401_4497134321501242638881.jpg
Pemandangan dari dalem kamar, itu poolnya tempat kita makan Teppanyaki Bbq malemnya

Malemnya Ivan insist mau dinner di hotel aja karena lagi ada Teppanyaki Bbq night, yang cuman ada hari Sabtu. Keberuntungan kita ga selesai sampe di upgrade room, waktu Ivan telpon untuk reservasi, karena hari itu tanggal 17 Agustus kita dapat tambahan diskon 20%. Yang jadi Ivan cukup bayar 107ribu kita sudah bisa all u can eat di rooftop Hotel. Masakannya cukup enak dan ada live cooking + live music. Yang bikin kurang nyaman cuma angin nya kenceng banget bikin rambutku jadi ikutan makan. Hahahaha.

Tibalah hari H prewed.

Malemnya susah tidur, bukan karena nervous. Tapi karena AC kamar hotel kurang dingin. Sebenernya kalo mau complain bisa banget, tapi aku lagi males komplain aja. Hahahahaha.

Aku disuruh makeup mulai dari jam 6. Makeupnya sendiri selesai cukup cepet, tapi karena cici MUA nya (kayaknya) perfeksionis dan detail oriented, jadi dia ngecek-ngecek melulu lewat kamera HP nya dan dibener-benerin lagi. Kata Ivan sih so far itu makeupku yang paling bagus, kampret berarti sebelom-sebelom ini biasa aja. Hahahaha. Katanya dia sampe taken aback dan speechless for a while, soalnya emang Ivan jam 6 cuman anter aku doang ke Kencana, trus dia balik hotel lagi. Jarak hotel-Kencana emang cuman 5menit naek mobil, jadi gampang bolak baliknya.

Aku emang sengaja suruh dia nunggu hotel aja biar dia bisa breakfast dulu dan siap-siap or maybe beresin kamar dikit (ngimpi). Eh, dia aja lupa aku suruh pasang tulisan di kamar “please makeup this room” itu. Abis deh aku omel-omelin.

Kita start foto jam 8.30 an, mulai dari studionya Kencana (lupa nomer berapa) dulu yang ada di lantai atas ruang makeup ku. Di Kencana, semuanya tersedia mulai dari props sampe gaun. Aku deal 1 gaun Royal dan 3 gaun Exclusive. Dengan penambahan 2 ballgown yang aku bawa dari Semarang – sewa di Dian Saputra.

Anyway, foto-foto prewed belum jadi yak. And no spoilers at all! Hahahaha

Sisanya foto di outdoor di Royal Kencana Mansion di tempat yang berbeda dari studio utama. Tapi gak jauh kok, cuman terpaut beberapa blok. Kita berangkat naik mobil iring-iringan sama fotografernya.

Enaknya foto di Kencana ini adalah, kita berdua dapet personal assistant for a day. Yang tugasnya :

1. Ganti hairdo aku

2. Bener-benerin gaunku / jasnya Ivan

3. Bawain sandal kemana-mana (jadi aku pake heels cuman saat difoto, pas pindah lokasi aku pake sandal)

4. Kasih makan kita berdua pas jam istirahat

Iya, deal di Kencana tuh paket komplit banget. Gak ada tuh kita yang malah ngurusin fotografer dan asistennya, yang ada kita dimanja banget dengan kemana-mana dipayungin pas udah mulai panas, dan waktu jam istirahat kita dikasih makan.

img201908181125148339666081333572639.jpg
Ini di makeup room. Itu Ivan lagi makan gudeg yang dikasih buat makan siang XD

Bener-bener gak salah pilih deh. Kalo kita deal dengan fotografer lain kan biasanya ntar kita yang ngajak mereka makan, bayarin, kalo di luar kota kita nambah bayarin biaya transport dan hotel mereka. Kalo di Kencana kita-nya yang dimanja.

Foto berakhir jam setengah 2, iya secepet itu. Tapi tetep ae kita teparrrr. Enaknya kelar jam 13.30, kita jadi punya buanyak waktu buat rehat. Besoknya kita langsung dikasih liat hasil foto-fotonya. Milih foto-foto buat diedit sampe 2 jam sendiri. Gile, bagus-bagus semua!

Dapet hasil maksimal dengan waktu minimal. Props to Kencana! Definitely recommended vendor! Kita bayar full ye, gak diendorse. Wkwkwkwk.

Eh, lupa pamer. H-2 ke Solo aku niat ke nail salon dulu untuk di nail art. Berdasar pengalaman-pengalaman sebelomnya kalo pake kupal itu kurang enak dan jadi gabisa ngapa-ngapain – dan karena aku kurang kerjaan, aku niatin manjangin kuku biar bisa cantik di nailart.

Iya emang jariku montok kayak pisang

Trus Ivan nanya dong, “Emang pas prewed keliatan kukunya?” Trus aku bilang “nggak sih kayake.” Dia ngomong dong, “lah trus ngapain pake acara di nail art segala?”

Dasar cowok emang T.I.D.A.K M.E.N.G.E.R.T.I!

Sekian update kali ini.

Sampai ketemu di post selanjutnya. Thanks for reading!

Ciao!

4 pemikiran pada “Escape to Solo & Jogja (Prewedding in Kencana Art Photography)

  1. Wihh ud prewed aja.. cepet yaa.. spoiler pleasee..
    Cape tp puas y sm hasil foto2nya.. topp dah yg penting bride to be hepii ☺️
    Dlu pas prewed jg ad asisten MUA yg ikudin trus en bawa2in sepatu. Klo ketemunya yg helpful gitu si seneng bgt..

    Nailartnya bagus simple.. eh kata sapa gak keliadan.. banyak loh pose2 yg nampilin kuku cantiknya. Hr H kudu nailart lg yaakk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘Œ

    Suka

    • hihi iyaa cee harusnya bulan ini jadi kok foto2nya nanti aku spoiler dikit XD
      wah kalo dpt yang gitu enak bgt ce, berasa jd princess seharian.

      nahhhh iya kan aku juga mikir gitu. XDXD
      kayaknya kalo hari H pengen kupal aja deh ce, soalnya nailart ngantuk bikinnya + males manjangin kukunya. >.<

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s