Review Vendor Engagement

Hai Halo Hai!

Di Semarang udah mulai sering hujan nih. Duh, senengnyaa…

Biarpun kalo pagi-pagi bikin tambah pengin merungkel di kasur, tapi kalo udah masuk musim penghujan tu rasanya semangat gitu. Pergi kemana-mana enak gak panassss. Lol

Jadi, hari ini mau mulai review vendor-vendor di Engagement kemarin. *kretek-kretek jari* Bakalan long post kayaknya, soalnya vendor di akhir-akhir nambah muluu. Hahaha.

Enjoy!

1. Venue : Palace Fine Cuisine & Ballroom

9.5/10

STY_5242 e

Restoran yang kayaknya udah rada lama di Semarang, tapi ngga selama sampai jaman mamiku udah ada. Lol. Kayaknya dia baru muncul jaman aku SD/SMP deh. Gedungnya modern, tapi karena didalemnya udah dimakan usia jadi beberapa tembok udah mengelupas. *lagi acara aja sempet-sempetnya merhatiin tembok*

Palace ini ada 3 lantai, lantai 3 buat ballroom biasa buat nikahan. Kalo ga salah bisa nampung 100 meja. Di lantai 1 buat meeting, gathering, engagement, gitu-gitu. Yang lebih kecil. Tapi bisa juga dipakai buat nikahan, tinggal temboknya dicopotin. Hahahaha

H-1 aku engagement lantai 1 dipakai buat nikahan dan semua temboknya dicopot.

Aku pakai ruangan bawah, namanya Ruang Jade. Di bawah ada 3 ruang, Ruang Pearl (paling kecil), Ruang Jade (medium) sama satunya lupa. Hahaha.

Marketing Palace (Ci Ella) ini bener-bener SUPER HELPFUL. Karena ngga pakai EO, semua mua aku yang ngurusin dan ci Ella ini bener-bener membantu. Karena segala aja yang aku butuh dikirim semua langsung ke Palace dan diterima ci Ella. Kayak baki, hampers, cookies dan cake. Trus, waktu aku protes karena ga dapet pita di kursi, dia yang langsung handle dan ngurusin semuanya. LOL

Makanannya juga enak-enakkk. Aku pesen 7 menu including desert :

  • Charsiew Pao

Ini enak! Tapi kayaknya kesalahan pesen bakpao buat pembuka karena jadi kekenyangan. Hahahaha. Oh, anyway, bukan babi yah. Ini charsiew ayam. LOL. Di Palace tidak menyediakan babi. Iya, kaget kan. Chinese food tapi ngga ada babinya. LOL. Tapi, aku juga biarpun chinese ga doyan-doyan babi amat jadi bukan masalah.

  • Sup Jagung Kepiting

Enakkkk bener-bener kerasa kepitingnya!

  • Ayam Ca Kacang Mete

Enakk juga ini, cuman metenya harusnya dikasih terakhir biar masih crunchy. Tapi overall enak, rasa jahenya juga ga terlalu kuat. Pas bener.

  • Brokoli Siram Saus Kepiting

Paling ga doyan dari semuanya. Karena brokolinya motong-motongnya kegedean jadi mau makan cantik susah. Hahahahaha. Bikin ga mood duluan. Trus saus kepitingnya juga kurang banyak.

  • Gurame Asam Manis

Paling favorit dari semua menu yang ada! Sausnya beneran enak dan guramenya ga bau! Sampe ini yang bener-bener sisa paling dikit.

  • Nasi Goreng Udang & Mie Goreng Ayam Udang

Ngga sempet coba tapi kata tamu-tamunya mie gorengnya enak.

  • Es Similo & Longan

Enakkk. Manisss banget dan longannya ngga kecut. Bener-bener seger.

Anyway, dari cerita temenku makanannya bener-bener enak semua dan porsinya besar-besar. Ini penting nih, soalnya ga enak kan udah menjamu orang tapi ternyata porsinya kecil dan kurang. Bener-bener recommended!

2. Venue Decoration : Me And March (@meandmarch)

10/10

STY_5452

Sebenernya dari Palace ini lagi ada promo, 1.5 juta per meja minimal order 5 meja udah dapet dekorasi. Tapi aku ngga mau, karena kalo promo itu biasanya dapetnya juga standard dan aku gabisa banyak rewel.

Di saat bersamaan, sahabatku dari jaman SMP, Gaby (yang kemarinan baru di Bridal Shower) nawarin aku mau pake jasa dia ngga, karena dia kan emang baru banget buka jasa dekorasi, terutama dekor engagement. Trus langsung lah lapor sama Ivan, kata Ivan dia malah takut tar si Gaby ilfeel aku rewel. Huahahaha. Tapi ntah kenapa mantep aja gitu sama si Gaby biarpun waktu itu dia belum ada portfolio kecuali engagement dia sendiri – tapi aku PERCAYA PENUH sama dia.

Dan ternyata EMANG NGGAK SALAH. It’s much much more than my expectation and BEYOND my imagination. *lebay*

Tapi serius, waktu pagi-pagi hari H aku tanya dia dekornya gimana? Dia ngirim fotonya dan bilang udah kelar. Gila, aku sampe speechless. KOK BAGUS BANGET.

Jadi ini milih dekor aja ya, aku ngirimin ada kali 10 foto inspirasi dekor. Dan itu ngerewelin juga dari bulan Maret. Huahahaha. Penginnya gini, eh tapi gini juga bagus, eh warnanya gini bagus. Bingung karepe dewe. Dan si Gaby tu teteup sabar dan kayak bisa menerjemahkan apa mauku. Mungkin karena efek temenan dari jaman SMP juga ya. Tapi aku masih amazed sampe sekarang.

Di acara juga pada nanya, dekornya pake apa, sama siapa, blablabla saking bagusnya. FYI, si Gaby tu ntar merid tanggal 10 November. Tapi dia masih sempet-sempetnya make sure kalo dekorku perfect dan dia turun lapangan sendiri. Jam 10 malem baru bisa loading karena malemnya ada wedding, dan ngga tau juga itu kelarnya jam berapa. Terharu. T_T

3. Baki dan Hampers : Bakiku_Id

7/10

STY_5399STY_5105

Sebenernya ngga ada masalah berarti sih disini. Kecuali aku order kan awalnya baki snack isinya :

  • Satru
  • Cokelat Koin
  • Love Cookies (cookies kacang)
  • Mancho Lawa
  • Nastar Nanas
  • Pia Cokelat

Iya emang snacknya ga ada yang tradisional. Karena keluargaku pada ga doyan. LOL. Dan mikirnya yang penting ada yang lengket dan manis. Ditengah-tengah minta ganti satru jadi meringue. Dan udah di-okein sama orang bakinya.

Hari H ga diganti tuh, tetep satru aja. Ya udah dikasih-kasih ke tetangga. Karena emang beneran pada ga doyan. Hahahaha.

Overall, penataannya rapi dan desain yang aku kasih buat hampers dan snack eksekusinya sesuai dan perfect. KECUALI, kaleng snack di hampers dan baki kan beda, nah dia ga konfirmasi dulu ke aku. Jadi aku kasih desain cuman untuk yang di baki. Ternyata H-5 baru dia kasih foto contoh hampers jadinya dan baru tau kalengannya beda. Karena udah mepet udah males mau ngapa-ngapain. Abis barangnya ditangan, tuh desain kalengnya yang lebih panjang cuman ditarik sama dia jadi keliatan peyet.

Bikin risi tapi yaudah lah. Note to self aja lain kali lebih cerewet lagi. (anak desain ya gini, yang diperhatiin bukan snacknya, tapi desainnya! hahahaha)

Untuk box hampers sesuai dengan yang aku mau sih. Saking senengnya sampe aku simpen 1 buat kenang-kenangan dan tempat nyimpen surat-surat dari Ivan. Hahahaha.

4. MUA & Cheongsam : Jessica Bridal

9/10

DSCF4130

Aku sih puas banget yah. Biarpun aku request minta red lips tapi tetep ga keliatan tua. Dari waktu graduation taun lalu juga udah pake Jessica dan puas. Makanya decide lamaran juga mau Jessica Bridal lagi. FYI, Jessica Bridal ini dueket banget dari rumah jadi apa-apa ya ingetnya Jessica Bridal ini. Tinggal ngesot doang sampe. Ga deng, ya depan gang depannya lagi. Hahahaha.

Cheongsamnya juga enak banget dipakenya. Waktu fitting bener-bener diukurinnya niat banget. Kayaknya total aku fitting 5 kali. Keuntungan tempatnya deket, fitting bolak balik ga masalah. Cheongsamnya juga pas badan, tapi tetep ngga sempit. Jadi dibuat aktivitas masih enak. Aku gotong-gotong hampers aja masih bisa hahahaha.

Cuma, kemarin itu cicik-cicik (yang riwil dan rempong) pada request rambutnya beda-beda. Tapi gatau kenapa jadi sama. Huahahaha. Dan mereka bilang makeupnya bikin keliatan tua.

Masa sih keliatan tua? Aku ngeliatnya cantik-cantik dan fresh juga. LOL

5. Cake : Le Wiji Chocolat, Topper : Tag It Caketopper

10/10

Aduh gatau lagi deh, udah affordable, ENAK, CANTIKKK lagi cakenya. Lope lope dah. Pengin minta cake itu lagi ntar waktu ultah. *colek Ivan* Huahahaha.

STY_5095

Harga 350 ribu udah dapet cake diameter 20cm, 3 lapis, vanila – cokelat – jeruk dan Korean Buttercream Flowers. Dan cake nya itu lho biarpun ga pesen yang mandarin tapi udah lembuuutt dan telornya berasa banget. Duh gatau lagi enak polll. Masih kebayang-bayang sampe hari ini. Buttercreamnya manisnya pas dan gak blenger. Hahahaha.

Toppernya juga ga kalah oke. Di Semarang tu sebenernya ada yang jual, tapi udah 2 kali an beli ga pernah puas. Mahal dan dapetnya juga kecil. Waktu order sama si Tag It ini dari Shopee, adminnya super friendly dan mau ditanya-tanyain. Aku beli yang 15 cm dan masih keliatan stand out, dengan harga yang murah juga, 70 ribu.

Anyway, ini cake juga berkali-kali difoto-fotoin orang saking cantiknya. <3<3

6. Table Setting : Yoshe Handmade, Artuie.Co

STY_5045STY_5048

Mau ngasih review malu. Hahahaha. Ini yang desain aku sendiri, Yoshe itu yang nata-natain waktu hari H acaranya.

No review yah, cuman nunjukin aja. Hahahaha.

7. Tusuk Konde : Namareta

9.5/10

DSCF4155

Bagusss pol. Dan affordable juga! 250ribu sudah dapet tusuk konde custom. Pssst.. aku nyuri ide dari olshop sebelah yang masang harga ga karuan mahalnya (ya ga nyalahin juga sih, kan handmade) dan minta dibuatin sama si Namareta ini. Jadinya persis sama yang aku pengin dan tukang hairdo ku sampe kaget waktu tau harganya cuman 250 ribu.

8. Fotografer : Satya Photographie

10/10

STY_5052 e

Vendor favorit kedua setelah dekor. Udah datengnya tepat waktu (bahkan lebih awal), dan crew nya juga bener-bener bagus ngarah-ngarahin gayanya, fotografer dan crewnya juga ramah dan sopannn banget padahal sebaya sama kita (FYI, crew pengarah gayanya tuh temen SD ku sendiri! Bisa ketemu pas acara lamaranku. hahahaha) Hasil foto-fotonya belum diedit juga udah tokcerrr. ❤

Ivan juga seneng banget sama hasil-hasil fotonya Satya ini. Padahal Satya kayaknya jadi fotografer juga baru bentar, mungkin 1-2 tahunan, tapi skill dan attitudenya professional sekali. Anyway, attitude fotografer tu penting banget buat aku. Curcol dikit, temen aku yang belum lama tingjing cerita, fotografernya tuh bener-bener ga professional. Temenku request minta desain di dalem album diubah, which is menurutku fair karena kalau album itu kan dinikmati sendiri. Tau gak fotografernya bilang apa?

“Nggak mau, aku orangnya idealis. Ya gitu jadinya.”

OMG. Not to mention fotonya bener-bener ga niat, banyak yang backlight dan miring-miring. Berbekal cerita pengalaman dari temenku, cari fotografer tuh bener-bener aku liatin attitudenya dari awal ngomong. Kalo awal-awal udah sengak, byebye deh.

Grateful ketemu sama si Satya ini. ❤

9. Cookies : Krazy Sweet Treats

10/10

Ini sedih banget dan tragis. AKU LUPA MINTA TOLONG FOTOIN COOKIESNYA. T___T Maap ya foto-fotonya ga HD. Yang di meja aku ambil pake HPku sendiri, dan yang sisanya comot dari instagramnya yang jual. T_T

Processed with VSCO with  presetScreenshot (632)

Screenshot (631)

Padahal cantik banget dan ENAKKKK banget. Jadi karena ga semua yang dateng bisa aku kasih hampers (1 hampers untuk 1 keluarga), aku decide kasih sesuatu yang bisa mereka bawa pulang, mikir-mikir akhirnya cookies inilah.

Waktu udah pada pulang aku ambil-ambil yang tersisa. Kan yang dateng banyak orang tua juga, aku udah tau pasti ada beberapa yang ga mau makan, no hard feeling. Eh cuman terkumpul 8 pcs dari 60 pcs. :O

2 pcs aku kasih ke crew foto dan sisanya aku bawa pulang. Makanin sendiri huahahhaa. Si Ivan yang penggila manis juga seneng banget. Manisnya pas, dan cookiesnya masih crunchy. Icing nya manisnya pas dan enak, padahal aku pernah dapet beli yang rasanya aneh obat banget.

Puas banget sih, banyak yang bilang juga cookiesnya enak.

10. Hand Bouquet : Blooms and Blossoms

8/10

Awalnya Ivan maunya beliin hand bouquet bunga asli. Trus aku begging minta yang palsu aja, selain bisa buat kenang-kenangan dan foto prewed (capeng irit), juga lebih bagus karena harga murah udah dapet buket yang rada gede. Si Ivan sebenernya rada anti beli bunga palsu, alesannya kalo bunganya palsu berarti cintanya juga palsu dong. Lebay emang.

STY_5129 e

Screenshot (633)

Enaknya bunga palsu lagi, bisa dikirim jauh-jauh hari sebelum acara. Ga perlu deg-degan nunggu waktu hari H. (capeng efisien) LOL.

Hand bouquetnya cukup affordable, 425 ribu sudah dapet 40+ bunga palsu + ongkir ke hotelnya Ivan. Pilihan warnanya juga sesuai banget sama yang aku mau, aku request kombinasi warna pink peach dan merah. Tapi minta merahnya dikit aja, karena gaunku warna merah.

Overall bener-bener puas dengan vendor-vendor yang ada dan dengan baik mengerjakan tugas-tugasnya. Bahkan beberapa berbaik hati ngasih kita-kita bonusan. T_T

STY_5080 e(1)

Thanks for reading! See you on my next post! ❤

 

 

 

 

8 pemikiran pada “Review Vendor Engagement

Tinggalkan komentar